Selasa, 10 Juni 2014

TUGAS 5

TUGAS 5

Nama: M.ASRIL FARHAN
NoReg: 5215125341
Mata Kuliah: BAHASA INDONESIA


Judul Skripsi: RANCANG BANGUN POMPA PANAS (HEAT PUMP) PADA AIR CONDITIONER
Dosen Pembimbing I: Mochammad Djaohar, S.T, M.T
Dosen Pembimbing II: Muhammad Rif'an, S.T, M.T
Karya: FAZRI NURDIANSYAH, S.Pd
NIM: 5115070232
Angkatan 2007 Program Studi Pendidikan Teknik Elektro
Tahun Lulus/Semester: 2011/095
Bidang Studi: Motor Listrik
JURNAL KETEKNIKAN


PEMBENTUKAN ISTILAH DAN PENGEMBANGAN DEFINISI DALAM PENELITIAN
1. Hukum Termodinamika.
Pengertian: Hukum Termodinamika Pertama berbunyi "energi tidak dapat diciptakan dan dimusnahkan tetapi dapat dikonversi dari suatu bentuk ke bentuk yang lain." Hukum pertama adalah prinsip kekekalan energi yang memasukan kalor sebagai model perpindahan energi. Menurut hukum pertama, energi dalam suatu benda dapat ditingkatkan dengan menambahkan kalor ke benda atau dengan melakukan usaha pada benda. Hukum pertama tidak membatasi tentang arah perpindahan kalor yang dapat terjadi. Hukum Termodinamika Kedua menyebutkan bahwa adalah tidak mungkin untuk membuat sebuah mesin kalor yang bekerja dalam suatu siklus yang semata-mata mengubah energi panas yang diperoleh dari suatu reservoir pada suhu tertentu seluruhnya menjadi usaha mekanik. Hukum kedua termodinamika mengatakan bahwa aliran kalor memiliki arah; dengan kata lain, tidak semua proses di alam semesta adalah reversible (dapat dibalikkan arahnya).
2. Sistem Refrigerasi.
Pengertian: Suatu proses perpindahan panas dari suatu tempat ke tempat lain. Proses refrigerasi atau pendinginan menggambarkan perpindahan panas yang direncanakan dan/atau diusahakan. Pada waktu panas/kalor diijinkan untuk mengalir secara normal, kalor akan berpidah dari tempat yang bersuhu tinggi ke tempat yang bersuhu rendah. Secara normal panas/kalor ini tidak mungkin berpindah dari tempat yang bersuhu rendah ke tempat yang bersuhu tinggi tanpa suatu usaha dari luar.
3. Air conditioner.
Pengertian: Air Conditioner merupakan sebuah alat yang mampu mengkondisikan udara. Dengan kata lain, AC berfungsi sebagai penyejuk udara yang diinginkan (sejuk atau dingin) dan nyaman bagi tubuh. Ac Lebih banyak digunakan di wilayah yang beriklim tropis dengan kondisi temperatur udara yang relatif tinggi (panas).
4. Pompa Panas (Heat Pump).
Pengertian: adalah mesin yang memindahkan panas dari satu lokasi (atau sumber) ke lokasi lainnya menggunakan kerja mekanis. Sebagian besar teknologi pompa kalor memindahkan panas dari sumber panas yang bertemperatur rendah ke lokasi bertemperatur lebih tinggi. Contoh yang paling umum adalah lemari es, freezer, pendingin ruangan, dan sebagainya.
5. Fluida.
Pengertian: fluida adalah suatu zat yang mengalir. Kata fluida mencakup zat cair, air dan gas karena kedua zat ini da[at mengalir. Sebaliknya batu dan benda-benda keras atau seluruh zat padat tidak digolongkan kedalam fluida karena tidak bisa mengalir.
6. Kondensor.
Pengertian: kondensor merupakan alat penukar panas yang berguna untuk mendinginkan uap refrigerant dari kompresor agar dapat mengembun menjadi cair.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar